Kethoprak Mataram (Seri Mahesa Jenar ) – Wirasaba Liwung

Wirasaba sudah hilang harapan.  Sakit lumpuhnya tak kunjung sembuh.  Ki Asem Gede, mertuanya sungguh merasa sangat terpukul menilah keadaan menantunya yang dulu gagah perkasa itu.  Jentik Manis, isterinyapun, seakan sudah pasarah dengan semua keadaan yang menyedihkan ini.
Wirasaba tengah melamun dengan meniup seruling yang (nyaris) menjadi satu-satunya teman selama dia mendrita sakit.  Pada saat itulah, Ki Asem Gede dengan membawa obat guna kesembuhan menantunya itu.  Ajaib, obat lulur yang semula terasa sangat panas itu, tiba-tiba menunjukkan kasiatnya.  Wirasaba sembuh dari penyakit lumpuhnya.  Hal ini sungguh sangat menggembirakan dan memberikan harapan baru bagi keluarga ini.
Kesembuhan Wirasaba sesungguhnya bisa menjadi berkah yang sangat membahagiakan jika tidak dikotori oleh fitnah Ny. Wirasaba.  Dimulai dengan kecurigaan Wirasaba yangmenanyakan keberadaan Mahesa Jenar dimana saat dia sembuh tak ikut barada dalam lingkaran kebahagiaan yang dia rasakan.  Kenyataan Mahesa Jenar telah pergi tanpa pamit.
Beberapa waktu yang lalu, disaat telah berhasil diselamatkan dari penculikan Sampararan, Nyi Wirasaba menemui Mahesa Jenar ditengah malam ketika tengah mencoba Aja Candrabirawa.  Bukan hanya itu, Nyi Wirasaba juga menyatakan kekagumannya pada Mahesa Jenar.  Melihat gelagat yang kurang baik, Mahesa Jenar meneur Nyi Wirasaba.  Sayangnya anak perempuan Ki Asem Gede salah faham dan berniat mengadukan Mahesa Jenar apabila kelak suaminya sudah sembuh dari sakit lumpuhnya.
Saat yang ditunggu kini telah tiba.  Wirasaba telah sembuh dari sakitnya.  Dadanya terbakar oleh api cemburu kepada Mahesa Jenar atas aduan isterinya, Jentik Manis.  Setelah mendapat restu dari KI Asem Gede dia segera pergi untuk mencari Mahesa Jenar guna membuat perhitungan atas tindakan kekurangajaran yang telah dilakukan kepada isterinya.  Wirasaba, yang kini telah sembuh dengan ilmu silat yang tinggi disertai dengan seruling sakti yang ada ditangan berniat membunug Mahesa Jenar, bukanlah sebuah isapan jempol.  Mahesa Jenar dalam bahaya.
Bagaimanakah kisah selanjutnya?  Bagaimana perjalanan Mahesa Jenar di Desa Pliridan?  Berhasilkah Wirasaba berhasil mengalahkan Mahesa Jenar?  Untuk mengetahui jawabnya, download dan dengarkan Kisah Wirasaba Liwung berikut ini.



 (Terima kasih anda telah mampir di blog ini. Jika sudah berhasil download file saya, mohon di like, tinggalkan komentar untuk perbaikan selanjutnya, dan bantu share ya..)
 
Title: Kethoprak Mataram (Seri Mahesa Jenar ) – Wirasaba Liwung
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Martono

1 komentar:

Matur suwun sanget atas sharingnya