Bontotan Setan Putih (MP3 Ketoprak Mataram)

kerisCerita ini berlatar belakang Kerajaan Mataram dibawah Sultan Agung Hanyakrakusuma.  Kala itu Kerajaan Mataram tengah menghadapi masalah serius yang disebabkan oleh pemberontakan Adipati Encik Simail dari Kadipaten Pandhanaran.
Obsesi Sultan Agung untuk mempersatukan tanah jawa terganjal oleh adanya pemberontakan ini.  Oleh karena itu ia mengutus Tumenggung Alap-alap disertai prajurit pilihan untuk menyelesaikan masalah dan memadamkan pemberontakan Adipati encik Simail, akan tetapi belum mendaptkan hasil. Kekuatan pasukan binaan Encik Simail semakin mengkhawatirkan kedudukna Sultn Agung Hanyakrakusuma.
Keadaan semakin gawat ketika muncul seorang pemuda desa bernama Prasetya yang bersedia menaklukkan Adipati Encik Simail.  Atas saran para penasihat kerajaan maka disusunlah rencana memadamkan pemberontakan Adipati Pandhanaran dengan melibatkan Prasetyo sebagai tokoh utamanya.
Kali ini kembali kita disuguhi permainan hebat dari para “empu” ketoprak yang tergabung dalam Keluarga Kethoprak Mataram “Sapta Mandala” pimpinan Bagong Kussudiharjo.  Adapun pemain yang mendukung cerita ini adalah :
  1. Sultan Agung (Marjiyo)
  2. Singaranu (Ig Wahono)
  3. Tumenggung Alap-alap (Miyanto)
  4. Adipati Encik Simail ( Pujo)
  5. Patih Mamabun (Suyatin RH)
  6. Prasetyo (Widayat)
  7. Sepranti (Marsidah)
  8. Abdi (Prapto, Cokro)
  9. Rewang (Endang)
  10. Pajineman (Kasimin, Giyarto)
Silahkan download dan Selamat Menikmati ;
  1. Bontotan Setan Putih 1
  2. Bontotan Setan Putih 2
Title: Bontotan Setan Putih (MP3 Ketoprak Mataram)
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Martono

1 komentar:

bontotan setan putih e kog mboten saged di download nggih?