MP3 KETHOPRAK MATARAM, RENGGANIS



Babon dari cerita ini adalah cerita dari Negri Persia. Inilah cerita tentang Wong Agung Jayengrana yang didaptasi dengan latar belakang budaya jawa.
Cerita saduran yang kali ini digelar oleh Kethoprak Mataram Kodam VII Diponegara sunggung sangat menarik untuk diikuti.
Di Keraton Kuparman, Wong Agung Jayengrana merasa gundah  karena Prabu Bethara Nurwsewan sudah sementara waktu meninggalkan Negeri Kuparman.  Adipati Umarmaya dan Adipati Umarmadi sebagai menantu dari Bethara Nursewan juga tak bisa memberikan banyak keterangan selain kenyataan bahwa kepergian Prabu Bethara Nursewan membawa serta Patih Bestak yang selama ini dicurigai mengail di air Keruh di Kerajaan Medayin.

Raden Imansuwangsa yang diberi tugas untuk mencari keterangan tentang keberadaan Betahara Nursewan membawa kabar, bahwa saat ini Bethara Nursewan dan Patih Bestak berada di Negeri Mukadam.  Kenyataan ini membuat Wong Agung Jayengrana semakin gundah.  Betapa tidak?  Negeri Mukadam tidak mempunyai hubungan diplomamatis dengan Kuparmkan, sehingga tidak memungkinkan untuk mengambil mereka berdua guna kembali baik ke Kuparman maupun ke Medayin.
Oleh karena itu, Wong Agung Jayengrana memerintahkan Raja Umarmaya dan Umarmadi untuk menghadap raja Mukadam guna meminta Bethara Nuersewan dan Patih Bestak kembali ke Medayin maupun Kuparman.
Sementara itu, di Taman Banjaran Sari, tempat kediaman Raden Iman Suwangsa terjadi peristiwa aneh, dimana bunga-bunga dan berbagai hiasan ditaman dirusak oleh seseorang secara misterius.  Seorang gadis cantik tiba-tiba muncul dan mebuat kerusakan di Taman Banjaransari.  Dialah Dewi Rengganis dari Gunung Argapura.  Celakanya, Iman Suwangsa justru jatuh hati kepada Dewi Rengganis.
Bagaimanakah kelanjutan cerita Dewi Rengganis?  Siapakah Dewi Rengganis? Siapakah Bethara Nursewan dan Patih Bestak?  Berhasilkan Umarmaya dan Umarmadi membawa kembali Bethara Nursewan dan Patih Bestak?  Dan masih banyak lagi pertanyaan yang bisa terjawan hanya bila anda mendengarkan secara tuntas Lakon Dewi rengganis yang di bawakan Kethoprak Mataram Kodam VII Diponegoro.
Selamat Menikmati!
Download MP3 Kethoprak Mataram, Rengganis
  1. Rengganis_1a
  2. Rengganis_1b
  3. Rengganis_2a
  4. Rengganis_2b
  5.  
  6.  
  7.  
Title: MP3 KETHOPRAK MATARAM, RENGGANIS
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Martono