Beasiswa StuNed 2015




Program beasiswa StuNed (Studeren in Nederlands) memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang master atau mengikuti kursus singkat di perguruan tinggi Belanda. Hari ini, Nuffic Neso Indonesia secara resmi membuka aplikasi program beasiswa StuNed untuk tahun 2015. Beasiswa StuNed terbuka untuk umum dan perhatian khusus diberikan kepada pelamar berprestasi dan memiliki keterkaitan dengan area prioritas kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.



Area Prioritas

StuNed bertujuan untuk membantu pembangunan di Indonesia melalui penguatan sumber daya manusia. Terdapat 5 bidang prioritas StuNed, yaitu pengelolaan air, ketahanan pangan, sektor ekonomi, sektor judisial, dan hak asasi manusia. Sejak tahun 2000, StuNed memberikan rata-rata 250 beasiswa penuh per tahunnya.



Bagaimana cara mendapatkan beasiswa StuNed?

Seleksi sangat ditentukan oleh keunggulan para pelamar, baik dari sisi capaian akademis, prospek karir, organisasi, dan prestasi lainnya, serta relevansi dengan area prioritas kerjasama bilateral kedua negara. Indy Hardono, koordinator tim beasiswa StuNed mengatakan, “ StuNed tahun ini akan lebih kompetitif dan akan memilih pelamar terbaik dan memprioritaskan mereka yang memilih program studi atau bekerja di bidang yang sesuai dengan area prioritas kerjasama bilateral. Selain itu, StuNed juga bertujuan mencari calon pemimpin masa depan Indonesia.” Walaupun secara umum beasiswa StuNed ditujukan bagi profesional madya dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun, namun para fresh graduate yang memiliki prestasi unggul dihimbau untuk mengirimkan aplikasinya.



Siapkan aplikasi Anda sekarang!

Untuk mendaftar beasiswa StuNed, pelamar harus memiliki surat penerimaan (latter of admission) dari universitas/perguruan tinggi di Belanda. Calon pelamar disarankan untuk segera mendaftar ke universitas yang dituju di Belanda karena batas waktu pendaftaran beasiswa StuNed adalah pada 15 Maret 2015 untuk program Master dan 1 Maret untuk program kursus singkat.



Bertemu langsung dengan perwakilan universitas-universitas Belanda di Indonesia

Awal November 2014, rombongan perwakilan dari universitas-universitas Belanda akan mengunjungi Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Makassar untuk mengadakan Dutch Placement Days dan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa – EHEF. Serangkaian kegiatan sosialisasi untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang beasiswa StuNed juga akan dilaksanakan bersamaan dengan kedua kegiatan tersebut. Melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan para calon pelamar beasiswa StuNed bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari perwakilan universitas-universitas Belanda tersebut.



Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai StuNed, program studi di Belanda, dan kegiatan terkait bulan November dapat dilihat di laman www.nesoindonesia.or.id/stuned atau dapat pula menghubungi staf kantor Nuffic Neso Indonesia untuk konseling gratis.





Info lebih lanjut hubungi:

Inty Dienasari

Telp: (021) 52902172 ext. 212

Email: inty.dienasari@nesoindonesia.or.id






(Terima kasih anda telah mampir di blog ini. Jika sudah berhasil download file saya, mohon di like, tinggalkan komentar untuk perbaikan selanjutnya, dan bantu share ya..)
Title: Beasiswa StuNed 2015
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Martono