Jaka Puring (MP3 Ketoprak Mataram)

Bagi anda yang pernah berwisata ke Kabupaten Kebumen, boleh jadi anda tak melewatkan berkunjung ke Pantai Petanahan.  Pantai indah ini menyimpan legenda tentang Cinta Segitiga Antara Sulastri, Sudjono Dan Joko Puring.
Alkisah, Sulastri adalah seorang wanita cantik Putra Adipati Citrokusumo, Bupati Pucang Kembar.  Kendati puteri seorang bangsawan, Sulastri tidak mempunyai watak sombong dan tidak pula berjiwa feodalis.  Hal ini terbukti tanpa ragu-ragu dia menjatuhkan hatinya pada sorang  pemuda biasa, juru taman keputren Pucang Kembar bernama Sudjono.
Tentu saja hal ini tak membuat sang Adipati berkenan, karena Sulasteri telah dijodohkan dengan Bupati Muda dari Kadipaten Bulupitu bernama Jaka Puring.  Kisah asmara  antara Sujono dan Sulastri terjalin sangat indahkendati berliku.
Tentusaja saya tak hendak menceritakan kisah cinta mereka dan apa hubungannya dengan Pantai Petanahan, karena Marsidah dan Widayat akan menceritakan untuk anda melalui Cerita Ketoprak Jaka Puring berikut ini.
Sebagai Catatan, pada file Joko Puring 1, terjadi kesalahan dalam proses convert.  Mestinya adegan I, antara Sulastri, emban sampai dengan pertengkaran antara Sujono dan Joko Puring, adalah adegan II. Sedangkan adegan I adalah Jejer Pendapa Kadipeten Pucang Kembar.
Saya mengetahui itu, ketika file sudah terlanjur di upload.  Maka sambil menunggu saya benahi dengan “jurus sakti” CUT and PASTE, saya persilahkan anda menikmati sembari berfikir “nggathukke” lakon.
Kepada http://nursamsul.files.wordpress.com terima kasih dan mohon maaf saya link gambar anda.
KETOPRAK MATARAM JOKO PURING
Pemain:
  1. Hpd Citrosono : Suyatman
  2. Garwo           : Jariyah
  3. Joko Puring : Kemin
  4. Rantang      : Hardjo Gepeng
  5. Runtung     : Basiyo
  6. Usmono     : Darsono
  7. Usmani      : Sutrisno
  8. Sulastri      : Marsidah, BSc
  9. Emban       : Bu Tik
  10. Pak Karyadi : Rukiman
  11. Sujono      :  Widayat
Download File Ketoprak Joko Puring, disini:
  1. Jaka Puring 1
  2. Jaka Puring 2


(Terima kasih anda telah mampir di blog ini. Jika sudah berhasil download file kami, mohon tinggalkan komentar untuk perbaikan selanjutnya)
Title: Jaka Puring (MP3 Ketoprak Mataram)
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Martono